Pentingnya Melek Teknologi, Qodr Beri Pelatihan IT Berbasis Pondok

- Sabtu, 10 September 2022 | 12:00 WIB
Dok. Qodr
Dok. Qodr

JAKARTA- Qodr berhasil membuat terobosan baru IT di tanah air, yakni melaksanakan pelatihan IT berbasis pondok yang berlokasi di Dlingo, Mangunan, Bantul, DI Yogyakarta.

Perkembangan teknologi informasi atau information technology (IT) di Indonesia memang mengalami yang sangat pesat pada era globalisasi sekarang ini.

Teknologi informasi atau IT yang dimaksud adalah sarana dan prasarana yang mencakup hardware, useware, dan software.

Teknologi informasi dimanfaatkan dan berguna untuk mengirimkan, mengolah, memperoleh, menafsirkan, menyimpan, menggunakan data, hingga mengorganisasikan data.

Baca Juga: Aplikasi TICMIEDU Diluncurkan, Fokus Seputar Ilmu Keuangan dan Pasar Modal

Internet, menjadi salah satu contoh hasil teknologi informasi yang menunjukkan bahwa teknologi informasi telah berkembang pesat.

Saat ini, seluruh dunia telah terjamah oleh penggunaan internet dan menjadi sumber daya informasi yang sangat dibutuhkan oleh warga dunia.

Penggunaan internet yang semakin luas tersebut tak terkecuali juga di Indonesia, yang mana pengguna internet di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Muhammad Arif mengatakan bahwa angka pengguna internet di Indonesia kurang lebih telah mencapai 77 persen dari total jumlah penduduk.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamu Nanya HP Sejutaan yang Bisa Awet & Tahan Lama?

Jumat, 18 November 2022 | 15:27 WIB

Makin Terasa Aman Dengan Teknologi Yang Satu Ini

Rabu, 16 November 2022 | 14:25 WIB
X