Trakindo Hadirkan One Stop Solution di Pertambangan melalui Cat® MineStar™ System

- Rabu, 21 September 2022 | 08:58 WIB
Trakindo mendukung para pelaku industri meningkatkan efisiensi dan performa yang optimal di tengah meningkatnya harga komoditas tambang. (Istimewa)
Trakindo mendukung para pelaku industri meningkatkan efisiensi dan performa yang optimal di tengah meningkatnya harga komoditas tambang. (Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Di tengah pemulihan ekonomi, industri pertambangan merupakan salah satu sektor yang memiliki sumbangsih besar bagi pembangunan negeri; harga komoditas tambang tetap tangguh dan menguat secara bulanan, juga terjadi peningkatan permintaan kebutuhan global. PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat® di Indonesia, mendukung para pelaku industri meningkatkan efisiensi dan performa yang optimal di tengah meningkatnya harga komoditas tambang dengan menegaskan komitmen menjadi one stop solution di pertambangan pada Mining Indonesia 2022 yang diselenggarakan pada 14-17 September 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Kiswanto - Mining Product and Application Manager Trakindo, menjelaskan komitmen Trakindo mendukung para pelaku industri mewujudkan peningkatan efisiensi kinerja untuk mendapatkan hasil maksimal dengan berbagai macam solusi di pertambangan. “Trakindo ingin membantu memaksimalkan bisnis pelanggan pertambangan dari berbagai skala di tengah momentum harga komoditas dan permintaan pasar yang tinggi saat ini.

Caranya dengan menghadirkan berbagai inovasi produk alat berat berkualitas, layanan profesional dan andal, serta teknologi canggih, salah satunya adalah Cat® MineStar™ System (MineStar) yang memberikan laporan real time sehingga memberi kemudahan dalam pengambilan keputusan, meningkatkan kualitas pekerjaan dan keselamatan kerja”, ucap Kiswanto kala ditemui di booth Trakindo di Mining Indonesia 2022 yang terletak di Selasar Hall C2, JIExpo, Jakarta. 

Baca Juga: Rayakan 30 tahun di Indonesia, AQUA Japan Hadirkan Beragam Inovasi Produk Sebagai Bentuk Apresiasi Konsumen

Telah dikenal sebagai penyedia alat berat yang andal dan berkualitas, Trakindo juga menghadirkan teknologi terdepan untuk membantu bisnis pelanggan di pertambangan. MineStar adalah sebuah solusi komprehensif yang mengintegrasikan produk, proses, dan sumber daya manusia. Melalui MineStar, mendapatkan laporan yang akurat dan real time mengenai alat berat dan site lebih mudah sehingga pengambilan keputusan pun juga semakin cepat dan tepat, operasional usaha menjadi efektif. Selain itu, pekerjaan operator juga menjadi lebih akurat dan produktif, serta mengurangi risiko insiden keselamatan. 

Kali ini, MineStar hadir dengan berbagai pembaruan fitur teknologi, antara lain: Fitur Terrain for Drilling adalah panduan presisi yang membantu operator menyelesaikan pola drilling secara akurat dan produktif, meningkatkan keselamatan dengan merekam data tentang drilled stratification untuk membantu perencanaan ledakan dan meningkatkan fragmentasi.

Fitur Command for Dozing berguna untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi dengan memungkinkan operator alat berat jenis dozer bekerja secara remote, sehingga terlindung dari kemungkinan bahaya di site serta menghilangkan paparan kebisingan, debu, dan getaran yang berkepanjangan. Selain keselamatan, fitur ini juga memungkinkan satu operator untuk mengontrol beberapa dozer sekaligus, dozing yang lebih konsisten, dan meningkatkan pemanfaatan peralatan dan efisiensi operator sepanjang shift.

Baca Juga: Huawei Buka Gerai Huawei Authorized Experience Store Baru Guna Perluas Jangkauan Konsumen di Indonesia

Selain itu, terdapat fitur MineStar Health Equipment Insights berupa alat manajemen data dinamis untuk mengambil keputusan maintenance yang tepat dengan visualisasi data dan alat pelaporan yang mudah digunakan, sehingga bisa mengurangi waktu henti dan mencegah kegagalan alat yang menyebabkan produktivitas berkurang.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamu Nanya HP Sejutaan yang Bisa Awet & Tahan Lama?

Jumat, 18 November 2022 | 15:27 WIB
X