Work from Kosan, Kenali Pentingnya Koneksi Internet yang Lancar

- Sabtu, 24 September 2022 | 16:38 WIB
Jaringan internet yang tidak stabil menjadi masalah yang dihadapi saat bekerja di kos. Hal ini berlandaskan pada hasil survei Dell Techonology (Foto: Dok Omada-TP Link)
Jaringan internet yang tidak stabil menjadi masalah yang dihadapi saat bekerja di kos. Hal ini berlandaskan pada hasil survei Dell Techonology (Foto: Dok Omada-TP Link)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – Kecepatan jaringan internet menjadi andalan manakala sistem Work from Anywhere (WFA) kian digencarkan. Sejak adanya WFA, tak sedikit dari pekerja maupun mahasiswa melakukan aktivitasnya dari kos.

Bukan hanya sebagai kelengkapan fasilitas, kelancaran internet menjadi kebutuhan primer yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari dalam meningkatkan kenyamanan bekerja.

Hal tersebut didukung oleh survei yang dilakukan Roome pada 2021, di mana 72,4 persen responden setuju internet menjadi faktor utama saat hendak memilih kos.

“Karena internet menjadi hal yang vital saat ini, terutama dengan adanya work from home. Saya sebagai owner kos-kossan membutuhkan perangkat yang mudah untuk diatur dari mana saja, karena kebetulan saya juga masih bekerja dan tidak bisa selalu standby di kosan.

Baca Juga: UNU Purwokerto Bangun Literasi Digital Berakhlak

Sehingga, dengan adanya clouded base controller yang disediakan Omada, saya dapat memantau dan mengatasi permasalahan dengan sangat efektif,” ujar Indra, owner kos Casa Pinku di Jakarta, Senin (23/9/2022).

Jaringan internet yang tidak stabil menjadi masalah yang dihadapi saat bekerja di kos. Hal ini berlandaskan pada hasil survei Dell Techonology yang menyebutkan 41 persen responden mengkhawatirkan stabilitas jaringan internet saat Work from Home (WFH).

Lambannya jaringan internet cenderung mempengaruhi produktivitas sekaligus kelancaran pekerjaan. Pasalnya, internet yang tidak stabil memicu stres di kalangan pekerja maupun mahasiswa.

Hal ini diakui oleh Sari (20) yang merupakan mahasiswa Universitas Trisakti yang mengatakan, “Sejak adanya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) aku lebih banyak menghabiskan waktu di kos untuk mengerjakan tugas dan belajar.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamu Nanya HP Sejutaan yang Bisa Awet & Tahan Lama?

Jumat, 18 November 2022 | 15:27 WIB
X