Dukung Digitalisasi Indonesia Jilid II, IDcloudHost Siapkan Infrastruktur Internet Web 3

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:47 WIB

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Presiden Joko Widodo menilai generasi muda  memainkan peranan penting dalam penggunaan internet, mengingat potensi ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan bertumbuh pesat, dan menjadi tertinggi di Asia Tenggara di tahun 2030. Jokowi menilai, ekonomi digital Indonesia akan melonjak 8 kali lipat dari tahun 2020 ke 2030, dari Rp 632 miliar triliun, menjadi Rp 4.531 triliun.

Alfian Pamungkas, CEO IDCloudHost, menyambut tantangan Jokowi agar generasi muda dapat memainkan peranan dalam panfaatan internet bagi pengembangan ekonomi digital Indonesia menuju Tahun 2030.

"Kami mengambil peran aktif dalam pengembangan digital ekonomi Indonesia menuju tahun 2030. Kami mendukung Digitalisasi Jilid II yang diarahkan Pak Presiden, dengan menyiapkan infrastruktur Internet Web 3", jelas Alfi dalam keterangan nya disela-sela Seminar  World Class Show, Redefining the Boundaries of Cloud and Sustainability Data Center, di Hotel JW Marriot, tanggal 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Kuliah Umum di Seskoal, Megawati Bicara Pancasila, Geopolitik, Hingga Pelurusan Sejarah

Web 3 adalah internet generasi ketiga berbasis blockchain di mana data akan saling berhubungan dengan cara yang terdesentralisasi. Web 3 menghadirkan potensi untuk membuka nilai lebih bagi semua orang di internet. Web 3 juga menghadirkan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

"Kami menyediakan layanan cloud Baremetal, VPS yang dapat dikembangkan sebagai pondasi infrastruktur Web 3. Saat ini, pengelola crypto coin yang berbasis blockchain telah dapat mengoperasikan sistemnya dengan memanfaatkan Baremetal dan atau VPS yang disediakan IDCloudHost dengan sebaran region Indonesia dan Singapore", lanjut Alfi.

Blockchain adalah teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan atau bank data secara digital yang terhubung dengan kriptografi, dengan arsitektur terdesentralisasi.

Baca Juga: Kami St Pauli (1), Klub Sepakbola Milik Kaum Marjinal Paling Beken Sejagad

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5G di Garis Terdepan Perubahan

Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:52 WIB

Pakar Udinus Nilai Bjorka Cuma Hacker Lokal

Senin, 12 September 2022 | 11:28 WIB

Utut Adianto: Kemajuan Internet Telah Mengubah Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:47 WIB

Penting Untuk Hadirkan Pancasila di Ruang Digital

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:07 WIB
X