Tandatangani MoU, Huawei, BRIN Kolaborasi dan Inovasi untuk Perkuat Ekosistem Digital

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:09 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Dalam upaya mendorong kolaborasi untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi guna mewujudkan ekonomi berbasis digital, berwawasan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam.

Huawei Indonesia, penyedia solusi TIK terkemuka global beserta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pengembangan riset dan inovasi di bidang kecerdasan artifisial, komputasi awan, teknologi 5G, dan ekosistem digital Indonesia.

Nota kesepahaman tersebut bertujuan menyinergikan sumber daya dan kompetensi yang dimiliki baik Huawei maupun BRIN untuk berkontribusi dalam pertumbuhan industri digital dan pengembangan cloud system di Indonesia.

Baca Juga: Popy Rufaidah, Orang Indonesia Pertama Dianugerahkan Penghargaan dari America-Eurasia Center.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU yang dilangsungkan di sela-sela Indonesia Research and Innovation (InaRI) Expo 2022 di Cibinong Science Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN, Jason Zhang, CEO of Huawei Cloud Indonesia.

MoU ditandatangani oleh Budi Prawara, Kepala Organisasi Riset Elektronika dan Informatika (OREI) BRIN dan Yenty Joman, Director of Government Affairs, Huawei Indonesia, masing-masing mewakili BRIN dan Huawei.

Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN, menegaskan BRIN berupaya mendorong kolaborasi berbagai pihak dalam memperkuat ekosistem riset dan inovasi guna mewujudkan ekonomi berbasis digital, berwawasan lingkungan, dan memanfaatkan sumber daya alam (SDA).

 Baca Juga: Terima Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ketua MPR RI Bamsoet Harap Indonesia Bisa Kembali Jadi Tuan Rumah World

“MoU yang diinisiasi oleh BRIN bersama Huawei Indonesia diselenggarakan di ajang InaRI Expo 2022 yang dimaksudkan menjadi etalase kemajuan riset dan inovasi teknologi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 | 16:29 WIB

Spesifikasi Poco X5 SG Series Terbaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:32 WIB

Migrasi ke Era Digital dengan STB

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:03 WIB
X