Makin Terasa Aman Dengan Teknologi Yang Satu Ini

- Rabu, 16 November 2022 | 14:25 WIB
TAPO fokus dalam memberikan pengawasan pada lingkup rumah, kos-kosan, apartemen, dan wilayah perumahan lainnya. (Foto: Dok TP-Link Indonesia)
TAPO fokus dalam memberikan pengawasan pada lingkup rumah, kos-kosan, apartemen, dan wilayah perumahan lainnya. (Foto: Dok TP-Link Indonesia)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Upaya menjaga keamanan lingkungan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, seperti penggunaan Closed Circuit Television (CCTV).

CCTV dapat memantau segala aktivitas yang terjadi, meningkatkan pengawasan, serta menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Banyak kisah dari masyarakat yang mengalami kehilangan barang karena tidak adanya CCTV.

Sebagai contoh, seorang pelanggan e-commerce yang menggunakan salah satu jasa ekspedisi mendapati pesanannya telah dinyatakan diterima melalui sistem pelacakan.

Akan tetapi, setelah status paket menginformasikan telah diterima. Nyatanya, ia belum menerima paket tersebut.

Baca Juga: Gusti Ega Putrawan Manfaatkan Komunikasi Radio Digital

Kemudian, ia membuat laporan ke pihak terkait. Sayangnya, laporan tersebut tidak diproses lebih lanjut.

Hal ini dikarenakan ia kesulitan mendapatkan bukti bahwa paket tersebut belum dikirimkan karena di rumahnya tidak terpasang CCTV. Dari pengalaman pelanggan tersebut, dapat dirasakan penggunaan CCTV sangat penting.

Dengan perkembangan teknologi, CCTV dapat terkoneksi dengan internet dan dipantau melalui smartphone. Hal ini jelas memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam melakukan pengawasan secara real time atau langsung.

Lalu, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih CCTV? Agar tidak salah dalam memilih, yang pertama harus dilakukan adalah sesuaikan dengan kebutuhan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 | 16:29 WIB

Spesifikasi Poco X5 SG Series Terbaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:32 WIB

Migrasi ke Era Digital dengan STB

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:03 WIB
X