Huawei Cloud Luncurkan Region Indonesia — Bangun Landasan Cloud untuk Indonesia Semakin Digital

- Jumat, 25 November 2022 | 17:29 WIB
 (Peluncuran Huawei Cloud Region Indonesia)
(Peluncuran Huawei Cloud Region Indonesia)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – Hari ini, Huawei Cloud meluncurkan Region  Indonesia. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri  Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Hinsa Siburian, Kepala Badan Siber dan  Sandi Negara (BSSN); Lu Kang, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia; Deng Xijun, Duta  Besar Tiongkok untuk ASEAN; Djauhari Oratmangun, Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok;  Dr. Ir. Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,  Kementerian Komunikasi dan Informatika; Jona Widhagdo Putri, Penasihat Menko  Kemaritiman dan Investasi; Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM, Deputi Bidang  Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Marsda TNI Arif Mustofa, Deputi Bidang  Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur, Kementerian Koordinator Bidang Politik,  Hukum, dan Keamanan, dan Andi Maulana, Plt. Deputi Bidang Teknologi Informasi  Penanaman Modal, Kementerian Investasi/BKPM dan lain-lain. 

 

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, pusat data lokal berbasis cloud terbaru Huawei akan  menyediakan platform untuk pengembangan ekosistem digital lokal serta mempercepat  pertumbuhan ekonomi digital. Ini merupakan strategi penting untuk mencapai visi nasional  Indonesia Emas 2045.

(Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi)

Menurut Lu Kang, Duta Besar China untuk Indonesia, Huawei adalah salah satu perusahaan  teknologi tinggi Tiongkok terbaik. Huawei Cloud Data Center diyakini sebagai salah satu pilar  ekonomi digital Indonesia. Ini akan mendukung strategi “Making Indonesia 4.0” Indonesia,  dan membantu lebih banyak usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia untuk melakukan  transformasi digital. 

Baca Juga: IndoVac Sudah Bisa Digunakan Lansia untuk Booster Kedua Vaksin Covid-19

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, mengatakan bahwa Region Indonesia merupakan hub  regional KooVerse, infrastruktur global penyimpanan, komputasi, dan sumber daya jaringan  Huawei Cloud. Area inti yang dicakup oleh Region ini akan menikmati latensi rendah kurang  dari 20 ms. Fondasi cloud lokal ini juga dilengkapi dengan arsitektur pemulihan bencana (DR)  dual-aktif, 99,99% sangat tersedia untuk mempercepat inovasi dan upgrade industri. 

 

Infrastruktur sebagai suatu Layanan: Latensi sangat rendah, keandalan tertinggi 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 | 16:29 WIB

Spesifikasi Poco X5 SG Series Terbaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:32 WIB

Migrasi ke Era Digital dengan STB

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:03 WIB
X