Huawei Indonesia Alami Peningkatan Signifikan dalam Pembangunan Infrastruktur Jaringan

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:52 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Huawei, pemimpin global dalam teknologi TIK, mengapresiasi upaya masif Indonesia dalam membangun infrastruktur jaringan yang dibutuhkan untuk mengkatalisasi pertumbuhan ekonomi digital negara.

Di sela-sela perhelatan 2022 Sustainability Forum, Connectivity Innovate for Impact, Liang Hua, Chairman Huawei, mengatakan bahwa Indonesia telah membuat peningkatan yang signifikan dalam jaringan broadband nirkabel dan tetap, selama beberapa tahun terakhir.

Forum tersebut membahas bagaimana inovasi TIK dapat membuka nilai bisnis dan sosial dari konektivitas sekaligus mendorong keberlanjutan dalam ekonomi digital.

Baca Juga: Tinggalkan Pancasila, Ketua DPD RI Sebut Bangsa dalam Proses Pembusukan

“Indonesia adalah negara dengan ribuan pulau. Sungguh luar biasa untuk dapat membangun infrastruktur komunikasi dalam lingkungan yang begitu kompleks.

Atas dasar keterkaitan ini, kita harus memikirkan bagaimana mendorong perkembangan ekonomi digital,” jelas Liang Hua saat menjawab pertanyaan jurnalis asal Indonesia secara livestreaming di CSD Media Salon yang dihadiri oleh 16 jurnalis di Huawei Innovation Center, Jakarta.

“Baik secara global maupun di Indonesia, ekonomi digital berkembang pesat, dengan pengaruh dan kedalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya. Integrasi ekonomi digital dan ekonomi riil sangat penting.

Baca Juga: Tak Lagi Ojo Kesusu, Tapi Hati-hati, Jokowi Sebut Kharisma Pemimpin Rambut Putih

Integrasi dan inovasi teknologi digital generasi baru seperti 5G, kecerdasan buatan, dan komputasi awan akan memungkinkan transformasi dan peningkatan bagi sebagian industri dan sektor pertanian, serta mendorong pengembangan digital dalam industri tersebut," tambah Liang Hua.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Migrasi ke Era Digital dengan STB

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:03 WIB

Aset Kripto Milik LINE, LINK, Bergabung dengan Huobi

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:56 WIB

#IniWaktunyaKita, Semangat Tri untuk Generasi Z

Sabtu, 3 September 2022 | 18:51 WIB

Waspadai Perang Tarif di Telko

Rabu, 23 Februari 2022 | 15:25 WIB
X