Teknologi Huawei Berperan Penting dalam Ciptakan Dunia yang Semakin Hijau

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
 (Gelaran Peringatan Hari Listrik Nasional 2022)
(Gelaran Peringatan Hari Listrik Nasional 2022)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Teknologi digital berperan penting dalam mendukung pasokan, transmisi, dan konsumsi listrik yang lebih ramah lingkungan, aman, dan hemat. Transformasi digital dapat membantu Indonesia mencapai nol emisi karbon pada tahun 2060. Keyakinan itu digaungkan dalam acara pembukaan Peringatan Hari Listrik Nasional yang ke-77, mengusung tema: Post G-20 Summit: Energy Transition Road Map to Achieve Net Zero Emission 2060.’ 

 

Konferensi yang berlangsung dari 29-30 November 2022 diselenggarakan oleh Masyarakat  Kelistrikan Indonesia (MKI). Konferensi dibuka secara oleh oleh Arifin Tasrif, Menteri Energi dan  Sumber Daya Mineral (ESDM), Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc., Direktur Jenderal Energi Baru,  Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) dan Plt. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan  Kementerian ESDM, Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, Darmawan Prasojo, Presiden Direktur  PT PLN (Persero), Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Ketua Masyarakat  Ketenagalistrikan Indonesia, Evy Haryadi, dan beberapa undangan dari korporasi di sektor energi  dan kelistrikan Indonesia. 

(Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia )

Dalam sambutan kuncinya, Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, menegaskan bahwa sebagai  penyedia solusi TIK global terkemuka dengan investasi besar di bidang riset dan pengembangan,  Huawei memiliki berbagai solusi teknologi dan use cases untuk mendukung Indonesia mencapai  tujuan nir emisi.  

 

“Teknologi digital tidak dapat secara langsung menyelesaikan masalah teoretis untuk mencapai  emisi nol bersih global, tetapi dapat memberikan nilai unik dalam mencapai tujuan ini, membantu  menemukan solusi optimal dalam segitiga ekonomi energi, kehijauan, dan keamanan. Praktik  sukses Huawei dalam meningkatkan efisiensi, keamanan, dan pengalaman pengguna di industri  energi dan tenaga menunjukkan hal ini," ucap Jacky Chen. 

Baca Juga: Fokus Wujudkan Target Transformasi Digital, Lazada Gelar Indonesia Digital Economy Conference 2022

Evy Haryadi, Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia mengapresiasi partisipasi  pemangku kepentingan dan komunitas ketenagalistrikan, termasuk Huawei, dalam konferensi  ‘Rangkaian Acara Hari Listrik Nasional Indonesia ke-77 Tahun 2022’. Peserta dapat berbagi  keahlian, pengalaman dan segala pengetahuan dalam mendukung pengembangan tenaga listrik  dan memberikan informasi terkini mengenai teknologi terkini.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 | 16:29 WIB

Spesifikasi Poco X5 SG Series Terbaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:32 WIB

Migrasi ke Era Digital dengan STB

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:03 WIB
X